Marquez Ingin Akhir Manis di MotoGP Austria

Spielberg – Pebalap Honda, Marc Marquez, ingin akhir yang manis di seri MotoGP Austria. Rider Spanyol itu merasa penampilannya lebih bagus dibandingkan tahun lalu.

Hasil kualifikasi di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (12/8/2017), menempatkan Marquez ada di posisi start terdepan saat balapan. Dia, yang mencoba beberapa part baru pada motornya, merasa cukup puas dengan hasilnya.

Di musim lalu, Marquez cuma finis kelima di seri MotoGP Austria. Oleh karena itu, dia ingin meraih hasil yang lebih baik dalam balapan kali ini.

Dengan potensi bagus yang ditunjukkan oleh motor Honda tunggangannya, Marquez pun membidik kemenangan keempat di musim balap 2017.

“Saya merasa jauh lebih baik di sirkuit ini dibandingkan dengan tahun lalu, jadi hal itulah yang paling penting,” kata Marquez di situs resmi MotoGP.

“Tahun lalu kami kesulitan untuk menembus posisi lima besar, tapi tahun ini sepertinya kami mendapatkan ritme yang bagus; kami mencoba banyak hak dan itu seperti kami mempunyai dasar yang bagus.”

“Saya mempunyai sedikit keraguan mengenai ban depan karena saya mencoba ban medium dan itu tampak mempunyai potensi yang bagus, tapi dengan menggunakan ban yang saya merasa nyaman, saya mengendarai dengan baik dan itulah yang terpenting.”

“Dan bisa mendapatkan pole usai balapan di Brno, memberi saya perasaan dan mentalitas yang bagus. Tapi, saya tahun bahwa besok kami mesti menyelesaikan pekerjaan kami pekan ini,” pebalap berjuluk Baby Alien itu menambahkan.

(cas/mfi)