Peluang Taekwondo dan Senam Tambah Emas Indonesia Hari Ini

Jakarta – Indonesia masih bergeming di peringkat lima klasemen perolehan medali SEA Games 2017. Tapi kesempatan memperbaiki posisi dan menambah emas masih terbuka.

Untuk hari Senin (28/8/2017) ini ada 15 cabang olahraga yang akan digelar, dengan 11 di antaranya akan memperebutkan medali emas. Cabang Taekwondo salah satunya yang berpeluang mempersembahkan medali emas buat Indonesia.

Dua atlet andalan, Reinaldy Atmanegara dan Mariska Halinda, akan turun hari ini di kyorugi kelas -54kg dan kyorugi kelas -53kg. Keduanya merupakan juara di SEA Games Singapura 2015. Selain mereka, Dhean Titania Fazrin di kyorugi -46kg bisa memberi kejutan.

Cabang Senam juga berpeluang cukup besar menyumbang medali karena ada empat partai final yang dipertandingkan. Empat nomor itu adalah women’s hoobs, women’s ball, women’s club’s, dan women’s ribbon.

Selain itu, Indonesia juga bisa berharap pada cabang Balap Sepeda disiplin track di nomor women’s sprint dan men’s sprint. Pada nomor tersebut Indonesia menurunkan andalannya Ahmad Raditya, Muhammad Nur Fathoni, Christmonita Dwi Putri, dan Uyun Muzizah.

Sementara di cabang Loncat Indah, empat atlet Indonesia akan turun untuk memperebutkan medali di final yang berlangsung 17.00 waktu Malaysia. Mereka adalah Dewi Setyaningsih (women’s 10m platform), Aldiansyah Putra Rafi, Tri Anggoro Priambodo (men’s 1m springboard), dan Dela Dinarsari Harimukti dan Andriyan (mixed synchronize 3m springboard).

Sementara cabang Cricket juga akan melakoni laga final hari ini. Puji Haryanti dkk. akan menghadapi wakil dari Thailand di nomor women’s team T20.

Kemudian cabang Hoki yang akan memperebutkan medali perunggu pukul 17.00 waktu setempat. Debie Delima dkk. akan berhadapan dengan team dari Singapura.

Empat cabang lain yang juga berpotensi menyumbang medali hari ini adalah dari cabang Squash, Pencak silat, Layar, dan Pentanque.

(mcy/krs)