Perak SEA Games Sudah, Berllian Marsheilla Pensiun?

Kuala Lumpur – Di tengah-tengah gelaran SEA Games 2017, muncul kabar pemain tim nasional putri voli, Berllian Marsheilla, akan pensiun. Bagaimana respons Sheilla?.

Sheilla berperan membawa tim putri voli Indonesia merebut perak SEA Games 2017. Meski takluk dari Thailand di final, tapi hasil ini sudah merupakan catatan tersendiri mengingat ini adalah pertama kalinya tim putri voli tampil di laga puncak sejak SEA Games 1997.

Nah, di tengah berjalannya SEA Games 2017, muncul isu Sheilla bakal pensiun. Sheilla, yang mengisi posisi libero Timnas voli putri Indonesia itu, merupakan pemain paling senior di tim dengan usia 28 tahun.

Tapi, Sheilla menegaskan bahwa pernyataan tentang pensiun sebelum SEA Games 2017 bergulir cuma seloroh semata. Dia sempat mengungkapkan rencana pensiun sebagai respons janji bonus dari manajer tim.

“Kemarin tuh sebenarnya cuma ngomong-ngomong doang. Manajer bilang kemarin kalau misal kita masuk final, manajer akan kasih kita satu orang satu rumah,” kata Sheilla usai final melawan Thailand, di Hall 11 MITEC.

“Trus aku tuh nyeplos aja ‘abis ini pensiun lah kalau beneran dapat rumah’. Cuma banyak yang bilang sayang untuk pensiun, ntar aku pikir-pikir lagi,” imbuhnya.

Sheilla mengakui bonus rumah menjadi tambahan motivasi bagi para pemain. Keberhasilan menjejak ke final tak lepas dari janji tersebut.

“Awalnya kan karena orang-orang nggak percaya kita bisa menang lawan Vietnam. Nah, di situ manajer ngasih kita motivasi. Jadi anak-anak, jujur sih, termotivasi karena itu,” ungkapnya kemudian tertawa.

(raw/fem)