Vinales Semangat Hadapi Enam Balapan Sisa

Silverstone – Maverick Vinales penuh semangat menghadapi enam seri balapan di sisa musim. Hal itu berkaitan erat dengan performanya dan hasil dalam balapan di Silverstone.

Rider Movistar Yamaha tersebut menyudahi MotoGP Inggris Raya, Minggu (27/8/2017) malam WIB, dengan berada di posisi kedua. Vinales cuma kalah dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang kini memuncaki klasemen sementara.

Pun begitu, Vinales tetap puas dengan performa motornya. Ia merasakan adanya peningkatan pada Yamaha YZR-M1 setelah tes satu hari di Misano tempo hari.

Sudah begitu, kegagalan finis Marc Marquez dari Repsol Honda membuat persaingan memperebutkan titel MotoGP 2017 sekarang jadi lebih sengit dan terbuka.

“Akhirnya, tinggal enam balapan (dan) masih ada banyak poin (tersisa). Kami cukup dekat dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia. Lima pebalap teratas masih sengit. Jadi kami harus terus bekerja keras seperti akhir pekan ini, dan seperti yang sudah saya katakan, berusaha untuk terus memoles motor,” katanya seperti dilansir Crash.net.

“Pada jeda musim panas semua pabrikan sudah sedemikian meningkatkan kinerja motor dan kami sempat kelihatan sedikit ketinggalan, tapi kini kami mulai bangkit. Saya tahu ketika motor kami sedang oke maka kami pun bisa jadi sangat tangguh. Itulah yang kini harus kami usahakan. Sekarang tinggal enam balapan tersisa. Kami harus terus lebih tangguh lagi dan menjadi penantang di setiap balapan,” tutur Vinales.

(krs/krs)